Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polda Malut Laksanakan Patroli Malam Rutin

30 April 2024 - 21:30 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Sebagai wujud menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Ditsamapta Polda Malut gelar patroli malam. Selasa (30/4/24).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, menjelaskan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam patroli ini, Personel Dit Samapta mengunjungi beberapa titik strategis di Kota Ternate, termasuk Pasar Bastiong, Pantai Falajawa, dan kelurahan Akehuda.

Pentingnya kegiatan patroli malam sebagai langkah preventif dalam mencegah tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya. Selain melakukan patroli, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mendengar keluhan atau masalah yang mungkin timbul. 

Baca Juga: Gunung Ruang di Sulawesi Utara Kembali Erupsi, PVMBG: Status Naik Level Awas

Kehadiran polisi di malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminal.

AKBP Bambang Suharyono, mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta menegaskan bahwa kerjasama antara Polri dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Di samping itu, patroli tersebut merupakan bagian dari strategi untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan terkendali.

"Adapun keberadaan Personel Polri menjadi penting untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan," jelasnya, dilansir dari antaranews.

Personel Polri tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga aktif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas.

Melalui sosialisasi dan himbauan yang dilakukan secara langsung, sehingga, tindakan preventif ini diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan para pengunjung serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment